Tim Dokter dan Tim kesehatan Perawatan Bayi Prematur di NICU

Tim Dokter dan kesehatan di NICU.

  • Neonatologist: : dokter yang bertugas di NICU. Mereka adalah dokter anak dengan pelatihan khusus untuk merawat bayi baru lahir yang sakit dan biasanya punya sertifikat ahli untuk ini. Mungkin ada beberapa neonatologists di NICU karena itu merupakan unit 24 jam.
  • Rekanan Neonatologi: ahli yang terlatih dan dokter anak yang bersertifikat yang menerima pelatihan tingkat tinggi dalam merawat bayi baru lahir yang sakit. Dokter ini mungkin akan bekerja secara langsung setiap menit untuk memeriksa pasien dan melaporkan pada neonatologis yang bertugas. Rekanan neonatalogis mungkin akan bertugas di rumah sakit lain atau area lain tiap empat atau delapan minggu sekali.
  • Occupational therapist, physical therapist:ahli kesehatan yang menangani kejadian prematur dan sakit yang memengaruhi perilaku. Occupational therapist mencoba untuk meningkatkan perkembangan bayi baru lahir dengan berbagai tindakan. Physical therapist akan mengamati otot, kekuatan otot, dan aktivitas yang bergerak. Keduanya menawarkan dukungan yang sama untuk perawatan bayi Anda di rumah.
  • Pediatric resident: adalah dokter anak yang memberikan pelatihan, ia umumnya akan bekerja tiga atau enam minggu di NICU.
  • Registered nurse (RN): adalah seorang ahli kesehatan yang profesional yang telah mengikuti tes tertulis setelah lulus dari sekolah tinggi atau program perawat rumah sakit. Registered nurse di NICU punya pengalaman untuk merawat bayi baru lahir yang sakit. RNs juga dikenal sebagai perawat pasca melahirkan. Di beberapa unit satu perawat akan ditugaskan sebagai perawat utama untuk bayi Anda. Ini berarti dia akan menjadi perawat yang paling bertanggung jawab untuk perawatan bayi Anda. Walaupun banyak perawat lain yang akan merawat bayi Anda ketika malam, saat hari libur, dll, perawat utama Anda akan mengenal baik bayi Anda dan Anda. Jika jauh dari pusat pelatihan perawatan, beberapa perawat pasca melahirkan yang berkualitas dan terlatih dapat melakukan langkah-langkah yang ditangani oleh sesamanya di unit yang lebih besar.
  • Respiratory therapist: ahli kesehatan yang terlatih untuk menggunakan alat-alat medis yang dibutuhkan bayi dengan masalah pernapasan. Ahli terapi ini mungkin akan bertugas menangani tingkat oksigen pada darah dan langkah-angkah medis tertentu lainnya yang akan diambil.
  • Social worker: ahli yang membantu Anda mengatasi emosi dan aspek sosial dalam menghadapi dibawanya bayi Anda ke ruang NICU. Mereka akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi dari dokter anak bayi Anda, memberi Anda sumber lainnya mengenai informasi tentang perkembangan masalah bayi Anda, membantu Anda menghadapi masalah finansial dan stres, dan membantu Anda membuat janji khusus yang Anda inginkan untuk membahas kapan keluarnya bayi Anda dan kelanjutan perawatannya. Terkadang mereka akan memimpin sebuah sesi terapi untuk mendukung keluarga.
  • Speech and language pathologist: ahli yang terlatih untuk melatih perkataan dan penggunaan bahasa dan yang sering bertugas dengan bayi baru lahir di ruang NICU untuk membantu dengan masalah pemberian makan bayi Anda. Beberapa bayi akan terlambat berkata di satu tahun umurnya dan mungkin akan butuh pelayanan bantuan bahasa setelah keluar dari rumah sakit.
  • Surgical specialists: jika bayi Anda membutuhkan tindakan operasi, spesialis bedah mungkin akan dipanggil untuk memberi masukan atas apa yang akan dilakukan.
  • Manager/ koordinator: adalah seseorang yang ahli untuk memfasilitasi keluarnya masuknya proses di NICU untuk meyakinkan apa yang bayi butuhkan ketika dirawat di rumah dan atau ketika dirawat di NICU. Manager ini akan mengkoordinasi komunikasi yang berkelanjutan antar rumah sakit dan penjamin kesehatan bayi Anda.
  • Intervensionis awal: adalah tim disiplin ilmu yang terdiri dari orang-orang yang ahli di bidang pendidikan, perkembangan, cacat tubuh, atau berbagai disiplin terapi lainnya. Tim ini ditugaskan untuk memberi pelayanan untuk anak dari 3 tahun yang menderita gangguan perkembangan. Mereka menyediakan sumber, memberi informasi, dan berpartisipasi dalam rencana keluarnya anak dari rumah sakit. Tim ini akan membantu Anda dan bayi Anda di rumah setelah keluar dari rumah sakit, jadi di banyak kasus, mereka akan mulai dengan mengenal Anda lebih dalam selama perawatan di rumah sakit.
  • Spesialis medis: adalah para ahli, tergantung pada gangguan yang bayi Anda miliki, mungkin mereka akan mengevaluasi masalah tertentu. Biasanya mereka dilatih dokter anak di area tertentu untuk dapat menguasai bidangnya. Daftar berikut ini adalah beberapa dokter spesialis dengan berbagai bidang.
  • Spesialis Perilaku dan Perkembangan anak (sering di sebut dokter anak): Spesialis di bidang perilaku anak dan perkembangan anak.
  • kardiolog: spesialis jantung.Endocrinologist: spesialis pertumbuhan kelenjar.
  • Gastroenterologist: spesialis dubur, hati, dan masalah pencernaan.
  • Hematologist: spesialis darah, pendarahan, dan masalah sistem imun.
  • Infectious-disease specialist: spesialis infeksi serius.
  • Nephrologist: spesialis masalah ginjal.Neurologist: spesialis otak (termasuk kejang kejang).
  • Pulmonologist: spesialis paru-paru dan pernapasan. 
  • Neonatal nurse practitioner: perawat bersertifikat yang mempunyai tingkat pengetahuan lebih tinggi (biasanya lulusan S2) dan punya sertifikat untuk menangani bayi prematur dan bayi baru lahir yang sakit. Perawat umum akan bekerja di bawah arahan neonatologist, dapat membantu Anda dalam beberapa perawatan bayi dan terjun langsung merawat bayi Anda. Neonatal nurse practitioners sering ditugaskan untuk merawat kelanjutan perkembangan bayi dan merencanakan keluarnya bayi dari ruang NICU.

Dokter Bedah. Daftar berikut ini menggambarkan anak-anak yang berbeda dengan ahli bedah berbeda dan spesialisasinya.

  • Dokter bedah anak
  • Cardiothoracic surgeon: spesialis bedah hati, pembuluh darah, paru-paru.
  • Dokter bedah telinga, hidung, dan tenggorokan (THT): spesialis bedah telinga, hidung, dan tenggorokan, juga beberapa masalah sirkulasi udara.
  • Dokter bedah umum: spesialis bedah dubur, perbaikan hernia, dan membetulkan letak pembuluh arteri dan vena.
  • Dokter bedah saraf: spesialis bedah otak, tulang belakang, dan saraf.
  • Dokter bedah ortopedi: spesialis bedah tulang dan sendi termasuk kelainan bentuk tulang dan sendi.
  • Dokter bedah plastik: spesialis bedah plastik pada kelainan kepala dan leher, masalah kulit dan beberapa masalah tangan dan kaki. Beberapa pekerjaan mereka dapat juga dilakukan oleh ahli bedah ortopedi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s